Jumat, 06 Februari 2015

Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Setiap Penderita Asam Urat

Penyakit asam urat adalah peradangan yang sangat menyakitkan pada sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat yang berbentuk seperti jarum tajam. Jempol kaki adalah target yang paling umum, tetapi asam urat juga dapat menyerang kaki, pergelangan kaki, lutut, dan juga tangan.

Serangan asam urat dapat berlangsung selama beberapa hari bahkan bulan. Pria dan orang obesitas memiliki risiko lebih besar. Jika Anda rentan terhadap asam urat, makanan yang Anda makan memainkan peran kunci dalam menjaga persendian Anda bebas dari rasa sakit.

Berikut adalah delapan makanan yang harus dihindari  setiap penderita asam urat
  • Kerang - Kurangi makanan laut dan daging selama serangan asam urat datang, kata Lona Sandon, asisten profesor nutrisi di University of Texas Southwestern Medical Center di Dallas. Makanan hewani ini kaya akan purin, yang akan terurai menjadi asam urat di dalam tubuh.
  • Ikan teri - merupakan salah satu makanan laut lainnya yang harus dihindari sama sekali, bagi mereka yang memiliki asam urat.
  • Bir - adalah sesuatu yang sangat berbahaya karena cepat meningkatkan kadar asam urat. Tidak hanya meningkatkan kadar asam urat Anda, bir juga membuat lebih sulit bagi tubuh Anda untuk membuang zat ini dari tubuh anda.
  • Daging merah - Semua daging tidak diciptakan sama dalam hal kandungan purin di dalamnya. Daging berwarna putih umumnya lebih baik daripada daging merah, tapi tidak apa-apa untuk makan beberapa jenis daging merah sekali-sekali.
  • Kalkun dan Angsa - adalah jenis makanan tinggi purin lainnya dibandingkan jenis makanan lain, jadi hal terbaik adalah untuk menghindari mereka. Ayam dan bebek adalah pilihan paling aman, menurut Dr Zashin. Namun, daging kaki adalah pilihan yang lebih baik daripada dada ayam dengan kulit.
  • Minuman manis - hindari minuman manis dengan tinggi fruktosa sirup jagung, seperti soda non-diet. Karena pemanis akan merangsang tubuh memproduksi lebih banyak asam urat.
  • Asparagus - juga kembang kol, bayam, dan jamur tinggi kandungan purin dibandingkan sayuran lainnya. Tapi jika Anda suka makanan ini, tidak ada alasan untuk menghindari mereka sepenuhnya.
  • Jeroan hati - atau jeroan lainnya seperti ginjal, dan paru, adalah makanan yang harus benar-benar di hindari bagi setiap penderita asam urat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar